Kamis, 02 November 2017

ANALISIS IKLAN ( TUGAS 2 )

                  


ANALISIS KEKURANGAN DAN KELEBIHAN IKLAN       




KELEBIHAN  :
  • ·Berbagai varian produk di perlihatkan di produk
  • ·Label halal dan top brand disertai juga pada iklan tersebut sehingga menciptakan kepercayaan konsumen yang baik bagi produk tersebut
  • ·  Slogan yang menggugah rasa penasaran
  • ·  Gambar yang di sertai dengan es batu membuat produk terkesan segar diminum


KEKURANGAN         :
  • · Kemasan tidak selaras dengan nama produk (mungkin sistem pemasarannya memang seperti itu) maksudnya nama produk >> eh gelas namun kemasan di botol 
  •    Warna latar kurang pas, tutup botol terlihat seperti mengambang
  • ·     Animasi gambar kurang pas, mimik wajah animasi semut mengarah bukan pada produk dan        animasi pucuk teh seperti jagung
  • ·     Label harga hanya diberikan pada kemasan 250ml saja





KELEBIHAN     :
  • ·         Kata-kata dalam iklan tersebut secara tidak langsung memotivasi untuk membersihkan gigi dan menyadari bahwa betapa pentingnya kebersihan gigi dalam menunjukan rasa percaya diri
  • ·       Gambar sikat gigi memberikan petunjuk bahwa iklan tersebut adalah pasangannya yaitu pasta gigi
  • ·          Cahaya pada gambar sudah memberikan pemusatan pada produk


KEKURANGAN     :
  • ·         Warna bayangan pada latar terlalu gelap
  • ·         Bentuk kemasan seperti sabun cuci muka
  • ·    Gambar di kemasan menunjukan dua batang rokok dengan label produk tersebut sehingga memberikan sebuah pertanyaan atau pemahaman bahwa produk tersebut tidak hanya memproduksi pasta untuk perokok namun rokok tersebut pun demikian




      KELEBIHAN        :

  • ·         Keterangan uji produk di tunjukan
  • ·         Memberi slogan yang membangun
  • ·         Memberikan sedikit keterangan isi produk
  • ·         Menunjukan legalnya produk
  • ·         Gambar sesuai dengan produk yang dipasarkan


KEKURANGAN     :
  • ·         Latar pada gambar tidak selaras dengan prdouk
  • ·         Gambar produk ada dua, penempatan posisi produk keduanya tidak seimbang membuat bagian sisi lain sedikit terlihat sehingga gambar produk terlihat tidak rapih dan produk yang pertama dengan tutup berwarna coklat juga penempatan tutupnya tidak tepat
  • ·         Kontras warna produk dengan latar yang menyebabkan produk tersebut sedikit lebih gelap dan kurang menyatu dengan latar



      KELEBIHAN        :

  • ·         Model yang cantik pada gambar memberikan daya tarik bagi konsumen
  • ·         Memberikan motivasi merias wajah bak model yang ditunjukan dengan memakai produk tersebut


KEKURANGAN     :
  • ·         Warna produk lipstik yang dipasarkan tidak sesuai dengan apa yang modelnya pakai
  • ·         Warna latar yang sangat cerah membuat produk telihat seperti pucat, bisa dibilang warna putih mendominasi semua seperti kabut yang menutupi ketajaman warna produk dan warna riasan pada model





      KELEBIHAN        :

  • ·         Warna latar sesuai dengan produk yang dipasarkan, tidak kurang dan lebih baik warna maupun tingkat kecerahan
  • ·         Memberikan petunjuk produk terbaru dari produk tersebut dengan bacaan “BARU!” dan memberikan keterangan rasa yang baru pula
  • ·         Memberikan pernik kelap kelip yang membuat produk maupun produk tersebut terlihat bersinar


KEKURANGAN     :
  • ·         Gambar terlihat sepi seperti kurangnya gambar buah dari rasa terbaru yang ditawarkan
  • ·         Tidak terdapat label halal pada iklan.

      SUMBER   :
  • -          Semua gambar diperoleh dari google
  • -          Semua keterangan diperoleh dari analisis saya pribadi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESOLUSIKU ( TULISAN 3 )

Saya Uli Septiyana mahasiswa tingkat akhir di Gunadarma ingin bercerita sedikit tentang apa saja yang ingin saya ungkapkan dalam blog kesa...